Seberapa Jauh Kesadaran Tentang SIM NASIONAL itu.



SIM NAS merupakan singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Nasional. SIMNAS merupakan suatu penerapan tentang bagaimana penerapan Sistem Informasi Manajemen di Indonesia. SIMNAS sangat penting saat ini, dalam kehidupan sehari-hari. Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya SIMNAS di dalam kehidupan sehari-hari menjadi faktor masih lemahnya penerapan Teknologi Informasi di lingkungan masyarakat. Padahal, pada saat ini teknologi Informasi sudah tidak bisa dipisahkan lagi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Pentingnya akan menumbuhkan kesadaran akan keberadaan SIMNAS merupakan hal yang tidak mudah di lakukan.

Suatu nilai positif yang akan dihasilkan jika SIMNAS benar-benar telah menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, maka perubahan sistem di dalam masyarakat pun menjadi merubah dan suatu pemikiran yang sangat majupun akan menJAdi penerapan dalam kehidupan masyarakat kedepan. Dampak yang akan terjadi yaitu, Kesejahteraan masyarakat pun menjadi lebih baik dikarenakan pola pikiran masyarakat yang berubah menjadi pola pikir yang kompeten dan berpikir maju kedepan dengan penggunaan Teknologi Informasi, bagaimana begitu pentingnya keberadaan SIMNAS.

Penerapan Sistem Informasi Manajemen, merupakan suatu hal yang ada di dalam setiap negara. Pentingya keberadaan SIM saat ini, membuat penuhnya penerapan kesadaran SIM yang harus ditetapkan dan dilakukan di dalam kehidupan saat ini.

Pemerintah seharusnya menjadikan Terdepan dalam Bagaimana SIMNAS ini, bagaimana benar-benar bisa membuat masyarakat sadar akan pentingnya SIMNAS saat ini. Pemerintah, juga harus serius menangani SIMNAS ini, dikarenakan banyaknya manfaat yang akan dihasilkan didalam SIMNAS jika, SIMNAS telah menjadi buah bibir di dalam kehidupan masyarakat dan juga perlu dukungan dari semua elemen masyarakat di Indonesia.
Ayo..mari kita bersama-sama memajukan Teknologi Informasi Indonesia dengan selalu menerapkan SIMNAS(Sistem Informasi Manajemen Nasional) yang baik, sehingga Teknologi Informasi Nasional pun semakin maju dimasa depan.


Ayooo.....Bersama Kita bawa Teknologi Informasi Indonesia kedalam kehidupan yang lebih baik dan maju.

0 komentar:

Post a Comment